Cara menghemat Kuota internet

     kuota adalah batasan paket yang diberikan operator yang mana pelanggan dapat menggunakannya untuk akses internet. Seringkali andamembeli paket internet kuota yang besar nya 3GB atau lebih tapi cuman dapat dipakai selama 3 minggu atau sebulan juga kurang. dan akhirnya anda memutuskan untuk membeli paket unlimited tapi paket unlimited itu juga sama ada batasan nya jika anda melebihi batasannya anda akan mengalami koneksi yang cacad/lemot, itu dikarenakan didalam paket unlimted terdapat FUP(fair usage policy) untuk pengertiannya silahkan cari di google banyak. nah disini saya akan menjelaskan bagimana cara agar kita bisa menghemat paket kuota internet kita.
1. Selalu cek sisa kuota internet anda
        Cobalah selalu mengecek kuota internet anda. jika anda mengecek kuota anda setiap hari anda bisa menghitung berapa kuota internet yang kita pakai setiap harinya. jika perhari penggunaan kuota internet anda boros maka anda harus bisa memanage apa saja yang harus dipakai dan apa yang tidak perlu.
2. Gunakan batasan penggunaan data ponsel
     Gunakan batasan penggunaan ponsel agar anda tau jika kuota anda hampir habis, maka gunakanlah jaringan 2G/edge dengan mengunnakan jaringan edge tentu saja kita internet kita akan terasa lemot tetapi ini cuku untuk socmed jadi mengurangi anda membuka aplikasi streaming seperti youtube.
3. Kurangi menonton video streaming dan mendownload film, game, atau aplikasi
    Inilah faktor yang sangat menguras kuota kita dikarenakan streaming dan mendownload membutuhkan data/ kuota internet yang rata rata besar. mungkin jika anda memakai nya untuk straming, download game dan aplikasi kuota internet anda akan ludes secara singkat.
 4. Pinjam kuota teman
        Ini bisa menjadi opsi jika anda sedang tidak mempunyai kuota atau sedang sekarat kuota. jika anda sedang berkumpul dengan teman teman mintalah pada satu temanmu untuk menghotspotkan ponselnya. tetapi jangan sering dilakukan karena akan berdampat tidak baik. dampaknya adalah teman anda akan mengomel karen kuotanya ludes, atau anda akan dijauhi.
5. Pakailah faisilitas wifi jika ingin mendownload file berukuran besar
         Jika anda ingin mendownload file yang berukuran besar saya sarankan untuk mendownloadnya di warnet atau memanfaatkan fasilitas wifi. seiring waktu berjalan teknologipun semakin berkembang dan wifipun begitu. sekarang di kota kota besar banyak cafe, taman, dan toko perbelanjaan yang menguunakan wifi sebagai penarik konsumen/pembeli. nah manfaatkan lah oleh anda datang lah ke tempat tersebut lalu pesan yang murah dan minta password wifinya dan downloadlah keperluan anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar